Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

8 Ide Bisnis Pasif Income Tahun 2022 untuk Pemula

Konten [Tampil]
OPERATORDATA - Penghasilan pasif Income  mungkin merupakan strategi yang hebat untuk membantu Anda menghasilkan arus kas tambahan, baik Anda memiliki pekerjaan sampingan atau hanya mencari sedikit lebih banyak uang setiap bulan.

Penghasilan pasif Income  dapat membantu Anda menghasilkan lebih banyak selama masa-masa indah dan membantu Anda jika Anda tiba-tiba menganggur atau rela mengambil cuti dari pekerjaan.gelombang pasang Anda berakhir jika Anda tiba-tiba menganggur atau rela mengambil cuti dari pekerjaan.



Dengan pendapatan pasif Income , Anda dapat memiliki uang mengalir sementara masih melakukan pekerjaan rutin Anda, atau jika Anda dapat membangun aliran pendapatan pasif yang stabil, Anda mungkin ingin sedikit bersantai. Bagaimanapun, pendapatan pasif memberikan keamanan tambahan.

Jika Anda khawatir tentang dapat menyimpan cukup gaji Anda untuk mencapai tujuan pensiun Anda, menumbuhkan kekayaan melalui pendapatan pasif mungkin juga menarik bagi Anda.

Apa itu Penghasilan Pasif ?

Keuntungan reguler dari sumber selain pemberi kerja atau kontraktor dianggap sebagai pendapatan pasif. Menurut Internal Revenue Service (IRS), pendapatan pasif mungkin berasal dari salah satu dari dua sumber: properti sewaan atau perusahaan yang tidak terlibat secara aktif, seperti menerima royalti buku atau dividen saham.

“Banyak orang percaya bahwa pendapatan pasif adalah tentang menerima sesuatu secara gratis,” kata Todd Tresidder, penasihat keuangan dan pensiunan manajer dana lindung nilai. “Ini memiliki daya pikat 'cepat kaya'….” Tapi, pada akhirnya, itu masih tenaga kerja. Anda memberikan upaya di depan. ”
Pada kenyataannya, Anda mungkin melakukan sebagian atau seluruh pekerjaan di muka, tetapi penghasilan pasif seringkali membutuhkan lebih banyak pekerjaan di sepanjang jalan. Anda mungkin perlu memperbarui produk Anda atau properti sewaan Anda terpelihara dengan baik untuk menjaga agar uang pasif tetap masuk.

Namun, jika Anda tetap melakukannya, ini mungkin metode yang hebat untuk menghasilkan pendapatan dan membangun stabilitas keuangan ekstra untuk diri Anda sendiri.

Jika Anda mempertimbangkan untuk mengembangkan aliran pendapatan pasif, lihatlah 8 ide ini dan temukan apa yang diperlukan untuk sukses dengannya, serta bahaya yang terkait dengan setiap rencana.

1. Buat Kursus

Salah satu metode populer untuk menghasilkan pendapatan pasif adalah dengan membuat kursus audio atau video, lalu duduk santai dan saksikan uang mengalir dari penjualan produk Anda. Kursus dapat disebarluaskan dan dijual di Udemy, Skillshare, dan Coursera.

Anda juga dapat mencoba "model freemium", yang memerlukan pembuatan pengikut dengan materi gratis dan kemudian membebankan biaya untuk informasi yang lebih luas atau untuk orang yang ingin tahu lebih banyak. Misalnya, guru bahasa dapat menggunakan konsep ini dan panduan pemilihan saham. Materi gratis berfungsi sebagai representasi kompetensi Anda dan dapat menarik individu yang ingin maju.

Peluang: Kursus mungkin merupakan aliran pendapatan yang fantastis karena Anda dapat dengan cepat menghasilkan uang setelah investasi awal.

Risiko: “Menciptakan produk membutuhkan banyak tenaga kerja,” Tresidder menjelaskan. “Dan itu perlu luar biasa untuk menghasilkan uang besar darinya.” Tidak ada tempat untuk sampah di luar sana.”

Tresidder percaya bahwa jika Anda ingin sukses, Anda harus membangun platform yang solid, mengiklankan item Anda, dan mempersiapkan produk masa depan.

“Kecuali Anda beruntung,” Tresidder berpendapat, “satu hal bukanlah bisnis.” “Membuat item tambahan yang fantastis adalah cara terbaik untuk mempromosikan produk yang sudah ada.”

Dia mengklaim bahwa Anda dapat menghasilkan aliran pendapatan yang layak jika Anda mempelajari konsep bisnis.

2. Tulis E-Book

Menulis e-book bisa menjadi cara cerdas untuk memanfaatkan biaya rendah publikasi dan bahkan menggunakan jangkauan global Amazon agar buku Anda dilihat oleh jutaan calon pembeli. E-book bisa sangat pendek, sekitar 30-50 halaman, dan cukup murah untuk diproduksi karena bergantung pada keahlian Anda.

Anda harus menjadi ahli dalam masalah tertentu, meskipun mungkin khusus, dan Anda harus menerapkan beberapa keterampilan atau kemampuan luar biasa yang hanya dimiliki sedikit orang tetapi dibutuhkan banyak pembaca. Anda dapat dengan cepat membuat buku di platform online dan kemudian menguji pasar beberapa judul dan poin harga.

Namun, seperti halnya membangun kursus, sebagian besar nilainya berasal dari menambahkan lebih banyak e-book ke dalam campuran, menarik lebih banyak pembeli ke materi Anda.

Peluang: Sebuah e-book dapat digunakan untuk mengarahkan pengunjung ke layanan Anda yang lain, seperti kursus audio atau video, e-book tambahan, situs web, atau mungkin seminar dengan harga lebih tinggi, selain memberikan informasi dan nilai yang berharga kepada pembaca.

Risiko: E-book Anda harus kuat untuk mendapatkan pengikut, dan juga membantu jika Anda memiliki beberapa cara untuk mengiklankannya, seperti situs web yang sudah ada, pemasaran di situs web lain yang relevan, penampilan media atau podcast, atau apa pun. Jadi, Anda mungkin melakukan banyak upaya di muka dan mendapatkan sedikit imbalan, terutama pada awalnya.

Meskipun e-book bagus, itu akan membantu jika Anda membuat lebih banyak dan kemudian mengembangkan perusahaan di sekitarnya, atau menjadikan buku itu hanya salah satu komponen bisnis Anda yang mendukung yang lain. Akibatnya, bahaya Anda yang paling signifikan adalah Anda akan menghabiskan waktu Anda untuk mendapatkan sedikit keuntungan.

3. Pemasaran Afiliasi

Pemilik situs web, “influencer” media sosial, atau blogger menggunakan pemasaran afiliasi untuk mempromosikan produk pihak ketiga dengan menyediakan tautan ke produk di situs web atau akun media sosial mereka. Amazon adalah mitra afiliasi paling terkenal, sementara eBay, Awin, dan ShareASale adalah nama besar lainnya. Dan Instagram dan TikTok telah berkembang menjadi platform besar bagi individu yang mencoba membangun pengikut dan memasarkan bisnis mereka.

Anda juga dapat mencoba membuat daftar email untuk menarik perhatian ke blog Anda atau memandu pembaca ke item dan layanan yang mungkin mereka minati.

Peluang: Pemilik situs menerima komisi ketika pengunjung mengklik tautan dan membeli dari afiliasi pihak ketiga. Komisi dapat berkisar dari 3 hingga 7 persen, menyiratkan bahwa lalu lintas yang signifikan ke situs Anda akan diperlukan untuk menghasilkan uang besar. Namun, jika Anda dapat meningkatkan pengikut atau berspesialisasi dalam bidang yang lebih menguntungkan (seperti perangkat lunak, layanan keuangan, atau kebugaran), Anda mungkin dapat menghasilkan uang nyata.

Pemasaran afiliasi dianggap pasif karena Anda dapat menghasilkan uang hanya dengan menautkan situs web atau akun media sosial Anda. Pada kenyataannya, Anda tidak akan menghasilkan uang jika Anda tidak dapat membuat orang mengklik tautan dan membeli sesuatu.

Risiko: Jika Anda baru memulai, akan butuh waktu untuk menghasilkan konten dan membangun lalu lintas. Butuh waktu lama untuk membuat pengikut, dan Anda harus menemukan resep ideal untuk menggambar audiens itu, yang mungkin memakan waktu lama. Lebih buruk lagi, setelah Anda menggunakan semua energi Anda, audiens Anda kemungkinan akan beralih ke influencer trendi, tren, atau situs media sosial berikutnya.

4. Buat Aplikasi

Membuat aplikasi mungkin merupakan metode untuk melakukan investasi waktu awal itu dan kemudian menuai manfaatnya dalam jangka panjang. Aplikasi Anda mungkin merupakan game yang membantu pengguna seluler dengan tugas yang sulit. Pengguna akan mengunduh perangkat lunak Anda setelah dipublikasikan, dan Anda akan mendapatkan uang.

Peluang: Jika Anda dapat membangun sesuatu yang menarik minat audiens Anda, sebuah aplikasi memiliki banyak potensi. Anda harus memikirkan cara menghasilkan uang paling banyak dari aplikasi Anda. Misalnya, Anda dapat menjalankan iklan dalam aplikasi atau membebankan sedikit biaya kepada pelanggan untuk mengunduh program.

Jika aplikasi Anda berhasil atau menerima umpan balik, kemungkinan besar Anda perlu menambahkan fitur baru untuk mempertahankannya agar tetap terkini dan populer.

Risiko: Bahaya utama di sini adalah Anda menggunakan waktu Anda secara tidak efisien. Anda memiliki risiko keuangan yang terbatas jika Anda mencurahkan sedikit atau tidak sama sekali uang untuk proyek tersebut (atau uang yang akan Anda habiskan, misalnya, untuk perangkat keras). Namun, ini adalah bisnis yang jenuh, dan aplikasi yang benar-benar sukses harus memberi konsumen nilai atau pengalaman yang menarik.

Anda juga ingin memastikan bahwa aplikasi Anda mengumpulkan data dan mematuhi aturan privasi, yang berbeda-beda di setiap negara. Popularitas aplikasi mungkin juga cepat berlalu, yang berarti aliran pendapatan Anda bisa mengering lebih cepat.

5. Posting Bersponsor di Media Sosial

Apakah Anda memiliki pengikut yang cukup besar di platform media sosial seperti Instagram atau TikTok? Dapatkan merek konsumen yang sedang naik daun untuk membayar Anda agar memposting tentang produk mereka atau memamerkannya di feed Anda.

Namun, Anda harus terus membangun profil Anda dengan materi yang menarik bagi target demografis Anda. Itu melibatkan terus mengembangkan posting media sosial yang memperluas jangkauan Anda dan melibatkan penggemar Anda.

Peluang: Memaksimalkan kehadiran media sosial Anda adalah ide bisnis yang menarik. Tarik perhatian dan klik ke profil Anda dengan materi yang menarik, lalu uangkan dengan mengatur postingan bersponsor dari bisnis yang relevan dengan penggemar Anda.

Risiko: Memulai bisa menjadi situasi Catch-22: Anda membutuhkan audiens yang besar untuk mendapatkan konten bersponsor yang relevan, tetapi Anda bukanlah pilihan yang menarik sampai Anda memilikinya. Akibatnya, Anda harus mencurahkan banyak waktu untuk membangun audiens Anda pada awalnya, tanpa jaminan kesuksesan. Anda mungkin menghabiskan banyak waktu untuk melacak tren dan membuat konten dengan harapan akhirnya mendapatkan sponsor yang Anda inginkan.

Bahkan jika Anda menemukan posting bersponsor yang Anda cari, Anda harus terus menulis agar audiens Anda tetap terlibat dan tetap menjadi pilihan yang menarik bagi pengiklan. Itu melibatkan komitmen untuk lebih banyak waktu dan uang, bahkan jika Anda memiliki banyak kendali atas apa yang Anda lakukan.

6. Menyewakan Rumah Anda Jangka Pendek

Metode utama ini mengubah ruang yang tidak digunakan menjadi potensi yang menghasilkan pendapatan. Pertimbangkan untuk menyewakan apartemen yang ada saat Anda pergi jika Anda akan pergi untuk musim panas, perlu berada di luar kota untuk waktu yang lama, atau ingin bepergian.

Peluang: Anda dapat menawarkan kamar Anda di berbagai situs web, seperti Airbnb, dan menetapkan persyaratan sewa Anda. Anda akan dibayar untuk usaha Anda dengan sedikit usaha ekstra, terutama jika Anda menyewa penyewa yang akan berada di sana selama beberapa bulan.

Risiko: Tidak ada banyak risiko finansial di sini, tetapi mengizinkan orang asing untuk tinggal di rumah Anda adalah hal yang tidak biasa untuk sebagian besar investasi pasif. Penyewa dapat merusak atau bahkan merusak properti Anda, atau mereka dapat mencuri barang berharga.

7. Buat Blog atau Chanel YouTube

Apakah Anda seorang ahli dalam perjalanan Thailand? Seorang guru Minecraft? Sultan penari ayunan? Ubah antusiasme Anda untuk suatu subjek menjadi blog atau saluran YouTube, dan uangkan dengan iklan atau sponsor. Temukan topik populer, bahkan jika itu adalah ceruk kecil, dan jadilah ahli di dalamnya. Anda harus membuat serangkaian materi dan menarik audiens pada awalnya. Namun, saat Anda menjadi terkenal karena konten menarik Anda, itu dapat memberikan aliran pendapatan yang stabil dari waktu ke waktu.

Peluang: Anda dapat menggunakan platform gratis (atau sangat murah) untuk membuat pengikut, lalu gunakan konten luar biasa Anda untuk mengembangkannya. Semakin khas suara atau bidang minat Anda, semakin mudah bagi Anda untuk menjadi "orang" yang diikuti. Kemudian Anda dapat menarik sponsor untuk Anda.

Risiko: Anda harus mengembangkan materi awal dan konten berkelanjutan, yang mungkin membutuhkan waktu. Dan Anda harus bersemangat tentang produk karena ini akan membantu Anda mempertahankan dorongan untuk terus maju, terutama sejak awal ketika pengikut Anda masih menemukan Anda.

Kerugian yang signifikan di sini adalah bahwa jika ada minat minimal pada subjek atau niche Anda, Anda mungkin menghabiskan banyak waktu dan sumber daya dengan sedikit untuk menunjukkannya. Bidang keahlian Anda mungkin terlalu sempit untuk menarik audiens yang menguntungkan, tetapi Anda tidak akan tahu pasti kecuali Anda menjelajahinya.

8. Jual Desain Online

Jika Anda memiliki kemampuan desain, Anda dapat mengubahnya menjadi sumber pendapatan dengan menjual barang dengan desain cetak Anda. Anda dapat menjual kreasi Anda di T-shirt, topi, mug, dan barang lainnya melalui perusahaan seperti CafePress dan Zazzle.

Peluang: Anda dapat memulai dengan desain Anda untuk menemukan apa yang diinginkan pasar dan kemudian berkembang dari sana. Anda mungkin bisa mendapatkan keuntungan dari meningkatnya minat pada acara terkini dengan merancang kemeja yang mencerminkan semangat saat itu atau, paling tidak, sarkastik. Anda juga dapat membuat etalase web menggunakan layanan seperti Shopify untuk mengiklankan barang Anda.

Risiko: Mitra percetakan memungkinkan Anda untuk mendistribusikan produk tanpa secara langsung berinvestasi dalam barang dagangan, menghilangkan salah satu bahaya paling signifikan yang terkait dengan mengikat sumber daya Anda. Namun, jika Anda berinvestasi sendiri untuk sebagian barang, Anda mungkin mendapatkan harga yang lebih baik. Bahaya signifikan lainnya adalah Anda akan mencurahkan banyak waktu dengan pengembalian minimal. Namun, rute ini mungkin menarik jika Anda sudah melakukan pekerjaan desain karena alasan lain, seperti minat pribadi.

Berapa Banyak Aliran Pendapatan yang Harus Anda Miliki?

Tidak ada panduan “satu ukuran untuk semua” untuk mengembangkan aliran pendapatan. Jumlah sumber pendapatan yang Anda miliki harus ditentukan oleh di mana Anda berada secara finansial dan tujuan keuangan Anda untuk masa depan. Namun, memiliki setidaknya beberapa adalah tempat yang cerdas untuk memulai.

"Anda akan menangkap lebih banyak ikan jika Anda memiliki banyak tali di dalam air," kata Greg McBride, CFA, pakar keuangan terkemuka Bankrate. “Properti sewa, aset penghasil pendapatan, dan inisiatif bisnis adalah cara terbaik untuk mendiversifikasi aliran pendapatan Anda selain pendapatan yang diperoleh yang diciptakan oleh sumber daya manusia Anda.”

Tentu saja, Anda ingin memastikan bahwa upaya untuk mendapatkan aliran pendapatan pasif baru tidak mengalihkan perhatian Anda dari aliran yang ada. Jadi, Anda harus menyeimbangkan upaya Anda dan memastikan bahwa Anda memilih prospek terbaik untuk waktu Anda

Post a Comment for "8 Ide Bisnis Pasif Income Tahun 2022 untuk Pemula"